www.owiesantun.co.cc

Rabu, 21 Maret 2012

Searc engine lokal (Indonesia)


    Mengenal search engine lokal.. di Indonesia sudah ada beberapa seacrh engine atau mesin pencari yang bayak dipakai oleh para pemakai internet khususnya dari lokal, adapun search engine yang mungkin kita kenal... seperti nowgoogle, updatebanget, findtoyou, fjbex. kita coba analisa perbedaan dari yang mendasar tentang search engine Lokal...

    1.  Nowgoogle è Seacrh engine / mesin pencari buatan lokal (orang Indonesia punya)

    * Karakteristis : Seacrh engine ini merupakan multiple karena menyatukan 10 seacrh engine di dalamnya, dan hanya menggunakan tiga Bahasa yaitu  Bahasa Indonesia yang tentunya wajib krna situs ini Lokal buatan indonesi, kedua Bahasa Inggris yang merupakan Bahasa Internasional dan ketiga Bahasa Kanada.
    * Kegunaan        : menyediakan fasilitas- fasilitas seperti link gratis dan direktori yang bergunan untuk men-submit link supaya terindex diseacrh engine dengan 10 search engine..

    2.  Updatebanget è Seacrh engine / mesin pencari buatan lokal (orang Indonesia punya)

    * Karakteristis : Search engine ini menyediakan pencarian berupa data dan informasi  yang dibutuhkan oleh pemakai internet khusunya dari Lokal (Indonesia)
    * Kegunaan        : Menampilkan beberapa fitur terbatas untuk pencarian berita, situs ini mengindeks situs berita yang ada di Indonesia dari mulai lokal hingga Nasional, pengunaan pemakaian dengan cara mengetikan keyword yang diinginkan pemakai.

    3.  Findtoyou è Seacrh engine / mesin pencari buatan lokal (orang Indonesia punya)


    * Karakteristik : Findtoyou merupakan mesin pencari yang praktis dan membberikan beberapa pilihan kepada pemakai untuk mencari dan dan informasi seperti Document, file sharing, Ebook, image, musik, video.
     * Kegunaan : Memudahkan pemakai memilih jenis file yang akan dicari beda dengan mesin pencari lainya yang hanya dapat melakukan pencarian anatara 1-2 file.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar