www.owiesantun.co.cc

Minggu, 26 Februari 2012

10 orang yang berhasil bisnis di dunia maya


Di era sekarang ini Dunia online semakin ramai dikunjungi dan sukses, banyak pembisnis di dunia online yang dilahirkan dari dunia maya ini. Perushaan online atau di dunia maya tidak jauh beda dengan perusahaan konvensional di dunia nyata, yang membedakan adalah jasa dan produknya yang berhubungan dengan dunia online, sebut saja facebook, amazon, google, kaskus, deti.com dan lainnya. mereka punya gedung kantor mereka tetapi nyawa mereka adalah “kantor” atau “produk” yang ada di dunia online, jadi kalo dunia internet atau dunia online mati, perusahaan mereka bukan apa-apa.
Ada beberapa orang yang telah sukses di bisnis online berasal dari latar belakang yang sama dengan kita, maksud saya bisa dikatakan mereka bukan siapa-siapa hingaa menjadi seorang yang besar dan berpengasilan ribuan dollar hingga jutaan dollar. dibawah ini adalah orang - orang yang berhasil bisnis di dunia maya, 5 orang berasal dari dalam Negeri dan 5 Orang dari luar Negeri..



1. ANDREW DARWIS

== lahir 20 Juli 1979
     merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs Kaskus.us yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member .  Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia (Kaskus) sekaligus pemilik (owner) Kaskus Network lewat PT Darta Media Indonesia.
Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999.


 2. HENDRIK TIO

== Hendrik Tio  merupakan pemilik sekaligus pendiri toko online terbesar di Indonesia yaitu Bhinneka.com. Berdiri sejak tahun 1999,  kini toko tersebut sudah mampu meraup omset hingga 60 miliar per tahunnya. Sebuah angka yang fantastis terutama jika melihat modal awal yang dikeluarkannya hanya senilai Rp. 100 juta.





3. BUDI DARSONO

== Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 1 Oktober 1960
     Setiap hari ribuan orang membuka situs detik.com untuk melihat berita terkini. Akan tetapi banyak yang belum mengenal siapa yang berada di balik kisah sukses pendiri situs detik.com berita online pertama di Indonesia tersebut. Dia adalah Budiono Darsono. Idenya mendirikan detik.com ini berawal ketika majalah Detik harus dibredel di era Orde Baru karena dianggap berlawanan dengan pemerintah. Media internet kala itu belum memiliki banyak regulasi sehingga lebih mampu memuat berita yang bersifat kritis sekalipun kepada pemerintah.




 4.  AULIA HALIMATUSSADIAH

== 17 Juni 1983
    Memiliki profesi sebagai penulis. Itulah sebabnya, dia berkeinginan mendirikan sebuah bisnis yang tidak jauh dari hoby dan ketrampilan yang digelutinya. Pilihannya dijatuhkan dengan mendirikan sebuah toko buku online yaitu kutukutubuku.com dan juga publisher on demand pada nulisbuku.com,


 5.  RUDI SALIM

== Rudi Salim berbisnis game online yang membawanya meraih keberuntungan. Meski pun pada awal dirinya terjun ke bisnis online berawal dari usaha pembiayaan traksaksi penjualan online. sekarang usahanya sudah berjalan hingga memiliki delapan cabang di delapan kota. Selain itu, omsetnya sudah mencapai Rp. 1,3 Miliar sebulan. Semua itu diraih dengan mengorbankan kuliahnya serta menjual mobil dan sebuah usaha karaoke milik keluarganya.



 6.  MARK ZUCKERBERG

== Lahir 14 Mei 1984
Mark Zuckerberg merupakan pengusaha di Internet, dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial yang pada era ini sangat populer yaitu Facebook. Mark Zuckerberg Bersama teman sekelasnya yaitu Dustin Mosjovitz, Eduardo Saverin dan Chris Hughes mendirikan Facebook pada tahun 2004.


 7.  LARRY PAGE dan SERGEY BRIN

== Yang sering menggunakan internet mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya Google, mesin pencari ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin , yang mulai dioperasikan pada tahun 1998. Hingga saat ini dan di perkirakan mempunyai kekayaan bersih sebesar $16,7 Miliyar





 8. STEVE SHIH CHEN,  JAWED KARIM  DAN  CHAD HURLEY

== Mereka adalah pendiri Youtube, yang didirikan pada tahun 2005. Youtube merupakan situs yang memberikan fasilitas gratis untuk bisa mendownload video maupun mengupload video secara online. Banyak artis yang terlahir di youtube karena  mengungah video aksinya sendiri. Dan pengunjungnya lebih dari jutaan tiap harinya.


 9.  JACK DORSEY

== Twitter merupakan layanan jejaring sosial gratis yang di ciptakan oleh Jack Dorsey, Tahun ini sedang hangat di dunia anak muda maupun orang dewasa, Tewitter mempunyai 140 karakter  pada setiap tweetnya.


 10. PIERRE OMIDYAR

== Lahir 21 Juni 1967
PIERRE OMIDYAR seorang pria keturunan Prancis, ia merupakan pendiri situs lelang eBay. Diperkirakan mempunyai kekayaan bersih sebesar $6,2 Miliyar.


*Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat,,, jangan Lupa  Komen ya Lur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar