www.owiesantun.co.cc

Selasa, 28 Februari 2012

Bisnis Online dengan Afiliasi

Sobat pasti belum bersahabat dengan kata Afiliasi, klo mang seperti itu.. saya coba jelaskan, dalam pengertian Bahasa Indonesia yang disempurnakan afiliasi yang merupakan kata lain dari kata ‘affiliation’ (Bahasa Inggris) adalah bentuk kerjasama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri, Afiliasi juga bisa diartikan ‘Cabang’ atau ‘Anggota’.
                Akan tetapi dalam terminologi bisnis online, Afiliasi mengalami sedikit penambahan makna.. Afiliasi yaitu Cara menghasilkan uang dengan menjual produk dan perusahaan atau lembaga pemilik produk(Affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk(Affiliate Marketers). Dan hanya dibayar setelah produk terjual. Di Luar Negeri pengertian Afiliasi memiliki kedekatan dengan pekerjaan seperti Calo, Broker atau perantara.
Sistem Kerja == sebagai ilustrasi, Anda bisa melihat cara kerja afiliasi dalam penjualan rumah. Misalnya ; jika Anda ingin menjual rumah, kemudian teman Anda membantu mencarikan pembeli. Ketika transaksi pembelian berhasil terjadi berkat bantuan teman Anda, sudah umum jika teman Anda diberi komisi atas bantuannya tersebut.
Dari ilustrasi tersebut, ada dua hal yang dapat kita jadikan pedoman. Pertama, bisnis afiliasi menjadi sangat mudah dilakukan. Setiap orang bisa melakukannya, tanpa harus menguasai ilmu arsitektur atau teknik bangunan. Kedua, pekerjaan ini sangat rendah resiko kerugian, karena Anda tidak memproduksi sebuah barang pun.
Nah, keahlian memasarkan, mempresentasikan produk, bahkan menggunakan internet dengan baik, ataupun menentukan calon pembeli yang benar, adalah keahlian yang perlu Anda miliki jika ingin menggeluti bisnis afiliasi. Jadi, bukan berarti bisnis afiliasi bisa dilakukan tanpa skill tertentu, dan  keahlian-keahlian ini relatif lebih mudah dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar